(0751) 34212

info@akparbundapadang.ac.id

Padang

Jl. Arif Rahman Hakim No.57

Tantangan MEA Di Depan Mata, Lulusan AKPAR Penting Kembangkan Skill dan Kompetensi – AKADEMI PARIWISATA BUNDA

Padang, MinangkabauNews — Akademi Pariwisata (Akpar) Bunda menyelenggarakan wisuda bagi 27 lulusan di Hotel Bumi Minang Padang, Sabtu, (13/12). Direktur Akademi Pariwisata (Akpar) Bunda, Ifra Yunaldi berpesan kepada wisudawan agar alumni menjadi pribadi kreatif dan inovatif untuk bisa menjawab tantangan kerja pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan dapat berkontribusi dalam membesarkan pariwisata di Sumatera Barat.

Lulusan yang mengikuti wisuda berasal dari dua program studi yakni 19 dari Perhotelan dan 8 dari usaha perjalanan wisata.

Dalam sambutannya, Direktur Akademi Pariwisata (Akpar) Bunda, Ifra Yunaldi menyampaikan visi Akpar Bunda adalah menjadi institusi pendidikan tinggi kepariwisataan yang berstandar internasional dan berkepribadian Indonesia.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Akpar Bunda terus melakukan pembenahan baik dalam aspek kurikulum, sarana, proses pembelajaran, dan kualitas tenaga pengajar.

Sekitar 80 % lulusan Akpar Bunda sudah diterima di dunia kerja, program pembelajaran Akpar Bunda 2 tahun teori dan 1 tahun pengalaman kerja. Sebagian besar lulusan mendapat sertivifikasi profesi, katanya.

Katanya, Akpar pada Bulan Januari 2015 yang diwacanakan jadi sekolah tinggi pariwisata, makanya segala seuatu dipersiapkan akreditasi bagi institusi, peningkatan mutu lulusan dan pengembangan pengetahuan dosen.
Wisudawan yang dilantik hari ini juga dalam tiga tahun perkualihan yakni 2 tahun teori dan 1 tahun pengalaman kerja dan memiliki keahlian sesuai dengan konsentrasi yang diminati.

Selain itu, mulai tahun 2015 Akpar Bunda akan melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi pariwisata lainny amelalui HILDIKTIPARI dalam rangka peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dosen.

Direktur Akademi Pariwisata (Akpar) Bunda, Ifra Yunaldi mengharapkan wisuda hari ini bukan akhir daris segalanya, melainkan awal dari perjalanan hidup dalam memasuki dunia kerja. Tantangan MEA sudah di depan mata, buktikanlah bahwa kita mampu memenangkan persaingan dunia kerja ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Mentawai, Desti Seminora memberikan selamat atas kepada 27 lulusan dan Kabupaten Mentawai membuka diri bagi lulusan Akpar untuk ditempatkan di 15 resort di Kabupaten mentawai karna SDM mentawai yang terbatas. “Saat ini manager hotel di Mentawai berasal dari luar negeri dan karyawan hotel berasal dari Jawa,” tutupnya. (008)

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TESTIMONIAL ALUMNI

Silahkan isi testimonial berikut sebagai alumni AKPAR BUNDA PADANG

X
TESTIMONI